Ponsel “Layar Patah” Samsung Debut Di MWC 2017?

By | February 18, 2017

KOMPAS.com – Samsung sudah memutuskan tidak akan membawa Galaxy S seri terbaru ke ajang pameran teknologi Mobile World Congress (MWC) 2017 pada akhir Februari mendatang.

Namun berdasarkan desas-desus yang beredar, raksasa teknologi Korea Selatan itu tetap hadir di ajang yang di digelar di Barcelona, Spanyol itu dan membawa sebuah kejutan.

Saat ini, bocoran informasi yang ada mengungkap bahwa Samsung bakal memamerkan dua perangkat genggam di MWC 2017. Pertama adalah tablet Galaxy Tab S3, kedua adalah sebuah purwarupa sebuah ponsel yang bisa dilipat.

Ponsel dilipat yang dimaksud adalah perangkat yang bisa ditekuk atau “dipatahkan” di bagian tengah layarnya. Bukan seperti ponsel-ponsel lawas bermodel clamshell yang memang bisa dilipat.

Sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Senin (13/2/2017), purwarupa ponsel lipat tersebut kemungkinan dipamerkan dalam ruang tertutup. Klien atau pengunjung yang boleh melihat ponsel lipat itu akan dipilih oleh Samsung sendiri.

Desas-desus yang beredar menyebutkan bahwa hanya pemimpin perusahaan saja yang akan bisa melihat ponsel lipat itu dipamerkan. Sedangkan di arena MWC 2017, Samsung bakal memamerkan gadget lain yang bisa dibengkokkan, meski tidak sampai terlipat.

Samsung memilih langkah seperti itu karena mereka ingin mencari masukan dulu mengenai respon pasar terhadap ponsel lipat.

Selain itu, cara demikian juga bisa lebih menguntungkan karena akan memicu produsen gadget lainnya untuk memasukkan pesanan layar lipat pada anak usaha mereka, yakni Samsung Display.

Sekadar diketahui, rencana Samsung untuk membuat ponsel lipat sebenarnya sudah terdengar sejak lama. Salah satunya melalui bocoran sebuah dokumen paten yang memperlihatkan ponsel berbentuk mirip dompet.

Sumber:

http://tekno.kompas.com/read/2017/02/13/10560047/ponsel.layar.patah.samsung.debut.di.mwc.2017.

Leave a Reply